Cara Mengobati Keputihan Karena Infeksi Jamur Dengan Cepat


Cara Mengobati Keputihan Karena Infeksi Jamur Dengan Cepat

Keputihan merupakan masalah normal pada setiap wanita karena keputihan sendiri berfungsi untuk membersihkan dan melindungi vagina dari berbagai infeksi pada daerah vagina. Akan tetapi keputihan sendiri ada sifatnya normal dan sifat keputihan tersebut tidak normal.

Keluar Cairan Warna Hijau, Coklat, Kuning, Putih Susu dr Vagina

Dalam dunia medis istilah keputihan dibagi menjadi 2 jenis, yaitu :
  1. Keputihan fisiologis ( keputihan normal ) terjadi pada semua wanita baik wanita yang sudah menikah atau belum menikah ( belum pernah melakukan hubungan badan ). Keputihan fisiologis yaitu keputihan yang bersifat normal, keputihan yang umumnya ditandai dengan sekret atau lendir berwarna bening hingga keputih-putihan, tidak berbau, dan tidak disertai gatal-gatal atau rasa perih pada daerah vagina.
  2. Keputihan patologis ( keputihan abnormal / tidka normal ) yaitu keputihan yang ditandai adanya perubahan pada warna dan kekentalan lendir, jumlah lendir yang berlebihan, keputihan berbau lendir yang tajam, pendarahan di luar jadwal haid, serta rasa gatal di sekitar vagina dan nyeri pada perut.

Keputihan patologis ( keputihan tidak normal ) ini disebabkan oleh berbagai inkfeksi seperti infeksi bakteri, kuman, parasit dan sebagainya termasuk keputihan karena infeksi jamur. Infeksi jamur pada vagina dapat menimbulkan berbagai gangguan salah satunya keputihan karena infeksi jamur.

Cara mengobati keputihan karena infeksi jamur bisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa dilakukan dengan diperiksakan ke dokter atau dengan menggunakan cara tradisional dan alami. Cara mengobati keputihan karena infeksi jamur secara tradisional menjadi pilihan atau solusi alternatif. Yang dimaksud pengobatan keputihan karena infeksi jamur secara tradisional ialah dengan menggunakan berbagai bahan-bahan alami yang tentunya berkhasiat mengatasi keputihan karena infeksi jamur dengan cepat secara alami.

Tapi tidak perlu khawatir menangani masalah keputihan karena infeksi jamur, berikut beberapa tanaman alami yang berkhasiat mengobati keputihan karena infeksi jamur antra lain seperti :

Cara Mengobati Keputihan Karena Infeksi Jamur Dengan Cepat
Sambiloto
Tumbuhan yang berasal dari asia tropika yang memiliki nama latin andrographis paniculata ness menjadi tanaman pertama yang bisa digunakan menjadi obat keputihan karena infeksi jamur. Itu disebabkan karena mempunyai kandungan laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar, kandungan itulah yang dipercaya mampu mengobati keputihan karena infeksi jamur secara alami.

Cara meramu obat keputihan karena infeksi jamur dari daun sambiloto sangat mudah, pertama ambil tiga batang tanaman sambiloto, rebus bersama empat gelas air. Tunggu samapai matang hingga menjadi dua gelas air, kemudian saring dan diminum tiga kali sehari dengan dosis ¾ gelas sekali minum.

Cara Mengobati Keputihan Karena Infeksi Jamur Dengan Cepat
Lidah Buaya
Lidah buaya yang dikenal dengan istilah biologi yaitu aloe vera memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E merupakan antioksidan alami. Lidah buaya juga memiliki kandungan antiseptik, antijamur, antibakteri dan antivirus sehingga mampu mengobati keputihan karena infeksi jamur secara alami.

Membuat obat keputihan karena infeksi jamur menggunakan lidah buaya ternyata mudah juga, siapkan dulu bagian dalam daging lidah buaya secukupnya, potong-potong kecil dan blender. Rebus bersama dua gelas air dengan lima lembar daun sambiloto dan tunggu hingga hangat. Penggunaannya dengan memBasuh vagina menggunakan obat tersebut dan lakukan dua kali sehari untuk hasil optimal.

Cara Mengobati Keputihan Karena Infeksi Jamur Dengan Cepat
Daun Sirih
Daun sirih bisa Anda gunakan juga untuk mengobati keputihan karena infeksi jamur karena memiliki kandungan minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zar samak dan kavikol mempunyai manfaat dalam mematikan kuman, memiliki kandungan antioksidan dan anti jamur, kandungan tersebut mampu mengobati keputihan karena infeksi jamur secara alami. Ambil sepuluh helai daun sirih, rebus dengan dua liter air selama lima menit, tunggu hingga air rebusan hangat. Obat keputihan karena infeksi jamur dari daun sirih pun telah jadi, penggunaanya dengan membasuhkan ke area vagina secara teratur.

Selain beberapa bahan-bahan alami di atas, masih banyak lagi bahan-bahan herbal alami lainnya yang juga berkhasiat mengobati keputihan karena infeksi jamur. Namun perlu diperhatikan kembali tentu pengobatan terbaik yang perlu dilakukan ialah dengan diperiksakan dulu ke dokter agar bisa mendapat penanganan yang lebih tepat.

Demikian informasi cara mengobati keputihan karena infeksi jamur dengan cepat secara tradisional dan alami, semoga bermanfaat.

Perlu diperhatikan kembali jika keluhan  keputihan karena infeksi jamur  itu dari hari ke hari semakin memburuk, disarankan untuk segera diperiksakan ke dokter atau klinik terdekat dan jangan sampai menunggu parah.